Orang yang Paling Utama

  1. Hadis:

    لَيْسَ أَحَدٌ أَفْضَلَ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ مُؤْمِنٍ يُعَمَّرُ فِي الْإِسْلَامِ لِتَكْبِيْرِهِ وَتَحْمِيْدِهِ وَتَهْلِيْلِهِ

    Artinya:
    "tidak ada seorangpun yang lebih utama di sisi Allah selain orang beriman yang diberi umur (hidup) dalam Islam untuk bertakbir, bertauhid dan bertahlil kepada-Nya."

    Asbabul Wurud:
    Sebagaimana diterangkan didalam "Al Jami'ul-Kabir"Dari Abdullah bin Syadad, ia berkata: Telah datang tiga rombongan Dari Bani Udzrah kepada Nabi dan mereka menyatakan masuk Islam. Rasulullah SAW bertanya: "Siapa yang mewakili mereka?."berkata Abu Thalhah: "Aku."berkata Abdullah bin Syadad: "Mereka adalah orang-orangku. "Kemudian Rasulullah SAW mengirimkan sebuah pasukan dan keluarlah salah seorang di antara mereka namun Syahid terbunuh."Setelah berdiam beberapa lama, di kirimnya kembali sebuah pasukan dan keluarlah orang yang kedua, tetapi juga syahid. Terakhir yang ketiga, selamat dan mati ditempat tidurnya. Thalhah berkata: "Aku melihat seolah-olah aku masuk surga. Aku melihat orang-orang yang aku kenal nama-nama dan wajah mereka. Tetapi Ternyata yang orang mati di atas tempat tidurnyalah yang pertama masuk, kemudian orang kedua yang mati syahid menyusul. dan yang pertama menjadi yang terakhir."akhirnya aku menemui Rasulullah SAW, mengatakan hal itu kepadanya. Beliau bersabda: "tidak ada seorangpun yang lebih utama di sisi Allah selain… dan seterusnya.

    Periwayat:
    Ibnu Zanjawaih Dari Thalhah R.A


    Menerangkan tentang keutamaan takbir (Aliahu Akbar), tauhid (Alhamdulillah) dan tahlil (Laailaaha illallah). dengan kita mengulang- ulangi membacanya, Allah akan memberi berkah kepada kita serta menolak Dari musibah dan kesulitan.