Rektor Institut Teknologi Kalimantan: Hati-hati Mencari Guru Agama

 
Rektor Institut Teknologi Kalimantan: Hati-hati Mencari Guru Agama

Acara Halal Bihalal yang diadakan oleh  keluarga besar  Institut Teknologi Kalimantan ( ITK) yang bertemakan “Idul Fitri Memperkuat Semangat Ukhuwah”

Dalam sambutannya Rektor ITK Prof. Dr. Ir. Sulistijono DEA menyampaikan bahwa " Seluruh keluarga besar  Institut Teknologi Kalimantan (ITK) agar berhati-hati mencari pembimbing (guru agama), sebab maraknya paham atau aliran ekstrimis di Indonesia, yang salah satunya menyasar ke kampus-kampus, tidak terkecuali ITK. di Kampus ITK Balikpapan, Selasa (3/7/2018).

Turut mengundang  Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Balikpapan KH. Muh. Muhlasin untuk memberikan tausiyah dihadapan para tamu undangan yang hadir.

Dalam tausiyahnya, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Balikpapan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al-Izzah Balikpapan itu  sangat mengapresiasi pesan Prof. Sulistijono tentang perlunya mencari guru ngaji yang benar.

Kiai Muhlasin juga menjelaskan bahwa  makna halal bihalal merupakan bagian dari tradisi dan budaya Islam Nusantara yang mempunyai makna dan pesan moral yang tinggi dalam rangka menjaga ukhuwah (Islamiyah, Wathaniyah dan Basyariah). Untuk itu, beliau menghimbau agar kegiatan Halal Bihalal terus dijaga dan dilestarikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor ITK serta seluruh Civitas Akademika ITK.

Institut Teknologi Kalimantan (ITK) adalah perguruan tinggi negeri yang diresmikan pendiriannya pada tanggal 6 Oktober 2014. Kampus ITK berlokasi di Jalan Soekarno Hatta KM. 15, Karang Joang, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan.