PDNU Membangun Kebersamaan Mengabdi untuk Negeri

 
PDNU Membangun Kebersamaan Mengabdi untuk Negeri

MALANG_Silaturahim Nasional Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) di Aula Universitas Islam Malang, Kota Malang, Sabtu (14/7). dihadiri oleh 108 dokter berlatar nahdliyyin Mereka berkumpul membincang kebersamaan dan wadah pengabdian untuk bangsa dan negara, turut hadir Sekretaris Jenderal PBNU H.A.Helmy Faishal Zaini, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi berlangsungnya Silaturahim ini.

“Bidang kesehatan menjadi salah satu amanat di muktamar ke 33 Jombang. PBNU alhamdulillah kerjasama dengan WIKA beberapa waktu lalu melakukan ground breaking RSNU di Kulinprogo senilai Rp 200 miliar,” tutur Kang Helmy, Sabtu (14/7).

Ia menambahkan pihaknya berharap PDNU dapat memberikan makna dan peran dalam mewujudkan amanah muktamar ke 33 Jombang. PBNU, lanjutnya memfasilitasi pembangunan RSNU dengan syarat dan ketentuan yang diberlakukan mitra.

“Sudah ada 30 usulan setelah kita cek belum sesuai dengan syarat mitra yakni tanah berada ditengah lingkungan warga. Beberapa kiai yang minta kita cek tanahnya ditengah sawah,”imbuh Pria asal Cirebon ini.

Sementara Ketua PCNU Kota Malang KH.Isroqunnajah mengatakan pihaknya berinisiatif mengumpulkan para dokter yang ada di Kota Malang dan sekitar untuk mencari solusi akan beberapa kegelisahan antara lain keberadaan rumah sakit NU, akademik dan penyaluran dokter muda.

“Hari ini berkumpul, semoga jaya selama – lamanya. Kita mencoba menginisiasi beberapa dokter yang ada di Malang dalam perhimpunan ini. Kita bantu adanya kegelisahan di antara kita, salah satunya dalam akademik,” ujar dia.

Seperti diketahui PCNU Kota Malang menggelar diskusi bertema “Silatnas PDNU Membangun Kebersamaan Mengabdi untuk Negeri”. Tampak hadir kiai sepuh Kota Malang yang juga Mustasyar PBNU KH. Tolchah dan unsur akademika Unisma.