Fitur WhatsApp Video Call Group Sudah Bisa Digunakan 

 
Fitur WhatsApp Video Call Group Sudah Bisa Digunakan 

LADUNI.ID-Jakarta-Setelah sekitar dua bulan masa percobaan, fitur group video calling di Whatsapp kini disebar secara global, termasuk pengguna di Indonesia. WhatsApp baru merilis fitur video call grup untuk seluruh penggunanya. Fitur ini tersedia untuk WhatsApp versi Android dan iOS. 
Fitur ini, memungkinkan pengguna untuk melakukan video call grup maksimal empat orang. 

Fitur group video calling di Whatsapp ini sejatinya telah diumumkan langsung oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg dalam agenda developer tahunan "F8" pada awal Mei lalu. Dia mengatakan bahwa fitur ini diharapkan bisa membuat orang-orang terhubung dengan teman-teman dekatnya. "Group Video Calling akan menjadi cara baru untuk orang-orang terhubung secara privat dengan teman dekat, grup hingga bisnis," ungkap Zuckerberg sebagaimana dikutip dari Android Police, Selasa (1/8/2018). 

Pengguna pertama-tama untuk melakukan panggilan video call grup ini  harus memperbarui WhatsApp lewat Google Play Store maupun Apple Apps Store. Kemudian cara penggunaannya pun cukup mudah. Pertama, pastikan dulu bahwa WhatsApp kalian dan kontak yang ingin dihubungi sudah merupakan versi yang paling baru, yaitu versi 2.18.217. 

Jika kalian mencoba menghubungi orang ketiga atau orang keempat, tetapi mereka belum memperbarui WhatsApp-nya, akan muncul peringatan di layar bahwa pengguna tersebut saat ini tidak dapat terhubung.

Kemudian kita bisa mulai melakukan panggilan (voice) atau video call one-on-one terlebih dahulu dengan salah satu kontak. Untuk menambah orang ketiga di panggilan grup, cukup mengetuk tombol 'add participant' yang terletak di sisi kanan atas layar. Setelah itu, tinggal masukkan kontak yang kalian inginkan. Cukup ulangi langkah di atas untuk menambah orang keempat. Mudah kan? Selamat mencoba.