Universitas Ma Chung Malang Targetkan Joint Publication di Jurnal Internasional

 
Universitas Ma Chung Malang Targetkan Joint Publication di Jurnal Internasional

LADUNI.ID-Malang-Universitas Ma Chung yang berhasil mendapatkan hibah dari Dirjen Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi Kemristekdikti yaitu Hibah World Class Professor Skema B. Sebagai target dari diperolehnya hibah ini, Universitas Ma Chung harus menghasilkan joint publication di jurnal internasional dengan reputasi minimal Q2.

Dr.Eng. Hendrik Oktendy Lintang, merupakan dosen dari program studi Kimia, Fakultas Sains dan Teknologi yang mendapatkan hibah ini mengajukan proposal dengan tema “Program World Class Professor Guna Peningkatan Kolaborasi Riset dan Publikasi antara UMC-UTM dalam Bidang Katalisis Berbasis Pigmen Material Maju”. Melalui program WCP ini, Dr. Hendrik yang memiliki indeks Scopus 9 ini bekerjasama dengan Assoc. Prof. Dr. Lee Siew Ling dari Centre for Sustainable Nanomaterials, Ibnu Sina Institute for Scientific and Industrial Research dan juga merupakan dosen di Department of Chemistry, Faculty of Science, Universiti Teknologi Malaysia (UTM) yang mempunyai Ranking QS 228.

Dr. Hendrik Melalui program ini, telah berkunjung ke UTM, Malaysia pada tanggal 21 Juni selama 15 hari untuk fine-tuning draf publikasi bersama dengan Assoc. Prof. Dr. Lee Siew Ling. Melalui diskusi bersama Prof. Lee, sebuah draf publikasi berhasil disiapkan untuk publikasi ke jurnal berreputasi dengan minimal Q2, selain kesempatan meningkatkan kerjasama antara institusi dengan bertemu Prof. Dr. Hadi Nur yang merupakan Direktur Centre for Sustainable Nanomaterials dan Prof. Dr. Abdull Rahim Mohd Yusoff yang merupkan Senior Direktur Ibnu Sina Institute for Scientific and Industrial Research. 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN