Keren Siswa Maarif NU Sabet Emas di Olimpiade Matematika Dunia 2018

 
Keren Siswa Maarif NU Sabet Emas di Olimpiade Matematika Dunia 2018

LADUNI.ID, Siodarjo - Indonesia saat ini tengah berbahagia karena kesuksesan dalam penyelenggaraan Asian Games 2018, selain itu para atlit berhasil melampui target prestasinya, perolehan medali emas dari semula ditargetnya 16 medali melebihi menjadi 31 medali emas.

Ditengah hingar bingarnya kesuksesan di Asian Games 2018, ada kabar baik datang dari siswa Madrasah Ibtidaiyah atau MI Maarif NU Pucang Sidoarjo yang menyita perhatian dunia, pasalnya di usianya yang masih belia, bocah 'ajaib' ini untuk kali kesekian telah mengharumkan bangsa Indonesia di bidang Olimpiade Matematika dunia, sang juara dinyatakan menang setelah menyisihkan ribuan peserta dari 20 negara

Indonesia sendiri mengirimkan 150 peserta termasuk Cleona Einar Maulidiva untuk merebut medali emas dalam kejuaraan olimpiade matematika 2018 di Hongkong.

Cleona Selasa (4/9/2018) semalam baru pulang dari Hongkong di ajang HKIMO (Hongkong International Mathematical Olympiade). disambut gembira oleh teman-temannya, bocah ini membawa pulang medali emas. Juara dalam adu matematika internasional.

Begitu tiba di tanah air, Cleona langsung disambut meriah di Bandara Juanda. "Saya sempat cemas karena pada saat ngerjakan kondisi kesehatan Cleona sedang tak fit," kenang Shinta yang seorang dokter.

Yang bikin Fantastis dan dikagumi semua peserta dan juri tidak saja memenangi Olimpiade menyelesaikan soal matematika dalam bahasa Inggris, namun mampu meraih nilai terbaik dari semua jenjang sekolah yang dilombakan.

"Istilah mereka Cleona adalah the best score for all grade. Peraih nilai tertinggi dari semua jenjang. Atas raihan nilai tertinggi ini mendapat piala, World star thropy dan tiket gratis ke final Olimpiade tahun depan," ucap Shinta, ibunda Cleona, Rabu (5/9/2018).

Perempuan ini juga kaget kalau putrinya mampu menyabet tiga penghargaan sekaligus. Yakni medali emas, World Star Trophy, dan Ticket Free Easy Final HKIMO 2019 (tahun depan Gratis biaya Final HKIMO).

World star Thropy ini hanya diberikan kepada peraih skor tertinggi di setiap jenjang. Olimpiade matematika internasional di Hongkong itu diadu siswa SD, SMP, dan SMA. Mengejutkan, Cleona mendapat Predikat The best score dari level bawah SD hingga Level SMU .

Cleona yang jago bahasa Inggris itu mengaku terbiasa dengan soal metematika internasional. "Kemarin di Hongkong ada 30 soal. Mudah kok," ucap Cleona.

Soal-soal Olimpiade itu berupa soal Logical Thinking, Aritmatics, Number of Theory, dan Combinatoric Geometry. Masing-masing 10 soal. Semua harus dikerjakan dalam waktu 90 menit.

Pelaksanaan HKIMO digelar 29 Agustus - 3 September 2018. Ada sekitar 1.000 peserta dari seluruh dunia. Di antaranya Tuan rumah, Bulgaria, Kryizigtan, Macau, China, Ukraina, Australia, Iran, Vietnam, Singapura, Taiwan, Thailand, Malaysia, dan negara lain.
___________________________________________________

Aktifkan Nada Sambung Pribadi LP Maarif NU
Dengan cara ketik PMNJY kirim SMS ke 1212

Tarif: Rp. 3850 / 7 hari