Sambut Maulid Nabi Saw, Desa Madu Sari Gelar Malam Cocokhen

Sambut Maulid Nabi Saw, Desa Madu Sari Gelar Malam Cocokhen

LADUNI.ID, KUBU RAYA - Madu sari hiasi malam Jumat dengan menggelar  Pembacaan sholawat Simdud Dhuror dan tradisi malam cocokhen menyambut Maulid Nabi Saw,Acara ini di gelar  di Masjid Al - Jinan Parit Bunga Baru Laut Rt/Rw 002/001. (08/11) Kamis Malam.

Acara ini tampak jelas dihadiri oleh kepala desa Madu Sari bapak Muhktar Abdul Manaf.S.Ag yang turut serta menghadiri Malam Cocokan atau Istilah Lodmolod (bulan kelahiran nabi agung Muhammad SAW) tepat di malam yang mulia yakni lailatul Jumat 1 Robiul Awal 1440 Hijjriah.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Al - Jinan dihadiri  ratusan jamaah. Yang dimulai ba'da Sholat Maghrib, Dengan iringan Pembacaan Simdhod Dhuror yang di pandu oleh ustadz Veri Ahmadi dari Pondok Pesantren Darul Khoirot Sri Datok Muhammad Madu Sari Sungai Raya.

Setelah pembacaan simdud dhuror dilanjutkan dengan _Bihubbi_ oleh KH. Mahrus dengan pembacaan Sholawat dan doa khusus kitab klasik *"Mawalidu Wadai'yah."* dan diakhiri dengan pembacaan Ummul Quro.

Dan dilanjutkan dengan tibanya waktu sholat isya sekaligus sholat berjamaah terlebih dahulu. Setelah selesai sholat baru kemudian menyantap beraneka macam jenis buah buahan , jajanan dan makanan berat.(Ulil/Maulida)

Tags