Widi Astiyono, Guru Agama Buddha Nominator 52 Besar PNS Inspiratif 2018

 
Widi Astiyono, Guru Agama Buddha Nominator 52 Besar PNS Inspiratif 2018

LADUNI.ID,Jakarta - Widi Astiyono, Guru Pendidikan Agama Buddha asal Provinsi Jawa Tengah masuk TOP 52 Besar nominasi PNS Inspiratif 2018 dalam gelaran Anugerah ASN 2018. Dalam ajang ini, Widi bersaing dengan 4.057 nominator lain dari seluruh ASN di Indonesia.

"Kami bangga ada guru pendidikan agama Buddha yang mampu berkompetisi. Menjadi contoh, bukan hanya bagi rekan-rekan guru, tapi juga bagi rekan ASN secara umum," kata Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Supriyadi, di Jakarta Kamis (15/11) sebagaimana dilansir situs Kemenag

Ia menuturkan bahwa Widi yang sehari-hari mengabdi di SDN 2 Plososari Patean dan SMPN 1 Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, memang dikenal sebagai pribadi yang ulet dan tangguh. "Maka tak heran sudah banyak prestasi yang telah berhasil ia raih," imbuhnya.

Menurut Supriyadi, di kalangan Guru Pendidikan Agama Buddha, Widi dikenal mumpuni dalam mengembangkan bahan ajar. "Ditjen Bimas Buddha pun pernah menjadikan Pak Widi sebagai narasumber untuk pengembangan bahan ajar pendidikan agama Buddha melalui multi media," jelas Supriyadi.

Kemahiran dalam bidang multi media ini, yang membuat Widi juga menginisiasi kanal pelatihan Satu Guru Satu Video Pembelajaran (Sagusavi). Sagusavi merupakan suatu kanal yang ditujukan untuk peningkatan kompetensi guru-guru di Indonesia.

Pada kanal Sagusavi, Widi pun bertindak sebagai trainer utama. Melalui kanal tersebut, Widi juga mengajak guru-guru di seluruh tanah air untuk bisa berkarya dengan membuat video pembelajaran. Tujuannya, untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan dan menciptakan pembelajaran yang lebih menyenangkan.

Menurut Supriyadi dengan berbagai kontribusi yang telah diberikan, tak heran jika Widi Astiyono masuk dalam deretan 52 besar nominator PNS Inspiratif 2018. "Semoga Pak Widi semakin giat berkarya, dan selalu menjadi inspirasi," pesan Supriyadi.

Sesuai pemberitahuan dari Kemenpan RB, 52 PNS Inspiratif 2018 ini akan mengikuti penilaian tahap ke-2 yang berlangsung pada 20 November 2018. Para nominator ini dipilih berdasarkan email masuk tentang track record nominator, portofolio dan inovasinya.

Kemudian, dipilih 15 besar yang mengikuti penilaian wawancara dan presentasi. Tahap selanjutnya akan terpilih tiga besar yang  kemudian akan dinobatkan sebagai PNS Inspiratif 2018. Penobatan akan diberikan pada malam anugerah ASN 2018 dalam rangka HUT Korpri ke-47 yang rencananya akan dilaksanakan pada 28 -29 November 2018, di Jakarta.

 

 

Tags