Tujuh Hikmah Doa yang Belum Terkabul

 
Tujuh Hikmah Doa yang Belum Terkabul
Sumber Gambar: Pinterest, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Umat Islam dianjurkan agar selalu berdoa kepada Allah SWT. Karena dengan berdoa, seseorang akan merasa dekat kepada Allah SWT. Doa juga dapat menjadi kunci mendapatkan suatu capaian kebaikan, yang tentunya dibarengi dengan ikhtiar untuk meraihnya. Tetapi semuanya atas kehendak dari Allah. Dan doa dalah bentuk kepasrahan seorang hamba atas segala hal yang ditakdirkan itu.  

Namun tidak jarang tebersit satu pikiran yang mempertanyakan tentang doa yang tak kunjung dikabulkan oleh Allah SWT. Tidak perlu gelisah dan berputus asa, sebab pada saat doa kita belum dikabulkan, bisa jadi hakikatnya Allah SWT sedang menginginkan diri kita untuk semakin mendekatkan diri kepada-Nya. Bisa jadi Allah sedang ingin memaksimalkan usaha kita dalam mencapai suatu keinginan.

Mungkin, usaha kita saat ini belum mencapai pada batas minimal persyaratan untuk mendapatkan apa yang kita minta. Maka dengan demikian, kita masih dilatih untuk dapat mengoptimalkan potensi yang ada pada diri kita. Guna untuk mencapai hasil yang maksimal sebagaimana yang kita harapkan melalui doa-doa kita kepada Tuhan yang Maha Berkehendak.

  • Baca Juga: 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN